Kecoa madagaskar yang punya ukuran besar, tidak punya sayap, ga berbau, dan berdesis dapat dijajadikan (pet) atau hewan peliharaan dan bisa juga sebagai pakan untuk beberapa hewan peliharaan seperti reptil, tarantula, pakan ikan dll. kecoa madagaskar ini berprotein 3 kali lebih tinggi dari jangkrik lho.. cocok tuh buat pakanan hewan kesayangan anda.

Selain buat pakannan reptil, Kecoa Madagaskar juga sudah menjadi pet atau hewan peliharaan yang cukup digemari di belahan dunia ini, bahkan di negara salnya Amerika, memelihara kecoa madagaskar ini perlu ada surat ijin dari departemen tertentu.

Kecoa ini selain unik, menarik dan exsotis perawatannya juga sangatlah mudah.. makanannya bisa apasaja, misal, sejenis sayuran, atau pakanan pur buat pakan burung.

Karena kecoa madagascar ini dapat hidup lebih lama 2 sampai 3 tahun, tidak mudah mati seperti jangkrik bakan bisa lebih dari itu, itupun kalau perawatannya baik tentunya hehehe,,

makanya dari itu kecoa ini banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya. ya selain unik dan lain dari yang lain untuk dijadikan hewan peliharaan.

kecoa madagaskar ini sekali beranak bisa menghasilkan seitar 20-60 ekor nymph (anakan kecoa).

Di jaman yang serba aneh kini, kalau piara hewan seperti kucing, anjing, ikan dan yg udah biasa dipelihara itu sudah lumrah dan tidak aneh lagi tentunya. makanya sekarang waktunya piara hewan yang aneh, yg lain dari yang lain.

Ada yang tertarik???

Kecoa Madagaskar bagian tiga

Bookmark and Share
Judul: Kecoa Madagaskar; Tergalak dan Agresif
info dari : http://sund1310.rubbiku.com

Berdasarkan riset David Logue, ahli ekologi perilaku dari Universitas Puerto Rico, diketahui bahwa kecoa Madagaskar yang paling galak adalah yang berukuran sedang. Dimana Logue dan rekannya terlebih dahulu melakukan percobaan yang melibatkan 70 kecoa jantan. kecoak
Selain galak dan agresif kecoa-madagaskar merupakan salah satu kecoa terbesar yang ada di bumi ini. Kecoa yang bisa mencapai panjang tubuh hingga 8 sentimeter berwarna hitam dan coklat. Tidak seperti kecoa yang sering kita temui, kecoa ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dapat mengeluarkan bunyi atau desisan saat tubuhnya ditekan serta mempunyai daya tarik lain, yaitu tidak berbau seperti kecoa yang sering kita temui di lingkungan kotor sehingga memikat orang untuk menjadikannya hewan kesayangan atau peliharaan.

Kecoa Madagaskar atau Madagascar Hissing Cockroach (kecoa desis Madagaskar) juga masuk dalam kategori kecoa raksasa lainnya. Kecoa bernama latin Gromphadorhina protentosa ini berasal dari hutan Madagaskar yang terletak di sebelah timur Afrika. Rata-rata panjang badan kecoa Madagaskar sebesar 6 cm, namun kecoa ini bisa memiliki panjang hingga 8 sentimeter.
Sebagai makhluk pra-sejarah yang tidak banyak bermutasi bentuk, kecoa ini berasal dari Hutan Madagaskar yang terletak di sebelah timur Afrika. Selama berada di habitat asalnya, kecoa Madagaskar memperoleh makan dari daun-daun yang jatuh ke tanah untuk bertahan hidup.
Memelihara hewan ini tidak sulit ataupun merepotkan. Gerakan yang lebih lambat dari kecoa yang sering kita temui di rumah membuat kita tidak kerepotan dalam menangganinya. Handling sangat mudah dilakukan, selama mereka tidak merasa terancam, mereka tidak akan berusaha kabur atau lari jika dipegang ditelapak tangan kita. berita info jual pakan ternak berprotein tinggi.

Untuk makanannya, kecoa Madagaskar bisa diberikan makanan kucing (cat food) atau anjing (dog food). Bahkan untuk variasi supaya kecoa Madagaskar anda tidak bosan berikan makanan berupa sayur dan buah-buahan seperti wortel, selada dan melon.
Rekor kecoa terbesar di dunia saat ini dimiliki oleh kecoa jenis giant burrowing cockroach atau rhinoceros cockroach (Macropanesthia rhinoceros). Kecoa ini ditemukan/berasal dari North Queensland, Australia dengan panjang badan 8-9 sentimeter dan berat 30-35 gram.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar